Sabtu, 11 Juni 2011

#indonesiajujur : perlukah kejujuran itu sekarang?

   
  Niatnya baik tapi malah mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari sebagian warga disekitarnya. Ibu Siami malah diusir dari rumahnya karena kejujurannya. Wah sungguh sangat tidak adil, seorang yang berbuat jujur malah dimusuhi banyak orang, mungkin karena kejujuran ibu Siami itu dianggap sebagai ancaman bagi warga lain.
   Berkaca dari masalah diatas maka saya berpikir apakah dijaman seperti sekarang masih diperlukan kejujuran. Karena pada akhirnya orang akan takut bebuat jujur apabila reaksi masyarakat justru seperti kasus pada ibu siami. Pantas saja dinegeri yang besar ini dipenuhi dengan pembohong2 kelas kakap(koruptor). Mungkin karena sudah dari kecil dididik dengan kebohongan dan kecurangan.
   Tapi saya yakin negeri ini masih punya orang seperti ibu siami yang mau mengungkap kecurangan, dan sebenarnya masih banyak orang2 seperti ibu siami namun mungkin tidak terekspose oleh media. Jadi tentu masih perlu kejujuran di negeri ini..... semoga ibu siami dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani kehidupan ini. 
TULISAN ini hanyalah sedikit bentuk kepedulian dan dukungan pada ibu siami dan keluarga. Buka link berikut untuk ikut berpartisipasi : #indonesiajujur ...
buka juga link2 berikut :
1. Ny Siami Diusir Warga karena Jujur
2. Sebelum UN, SD Gadel Surabaya Bikin Simulasi Contekan
3. Diusir, Ny Siami Akhirnya Kosongkan Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar